iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id

Infrastruktur Pertanian

KEPEDULIAN terhadap infrastruktur pertanian juga ditunjukkan EEES melalui bantuan pembangunan ruas jalan tani di Desa Alausalo dan Desa Liu.
Pihak EEES juga aktif membangun jalan-jalan operasi ke arah sumur-sumur gas yang juga dimanfaatkan masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Infrastruktur jalan ini mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian pada setiap musim panen.
Disamping jalan tani, EEES juga membangun jembatan tani di Desa Abbatireng dan Desa Mamminasae. Kehadiran jembatan tani ini menjadi jalan pintas yang dapat menghubungkan areal pertanian, khususnya mobilisasi alat-alat pertanian pada saat musim tanam tanpa harus memutar dengan jarak yang cukup jauh.


EEES tak ketinggalan membangun beberapa embung (bangunan penampung air) di Desa Abbatireng, Kelurahan Macanang dan Desa Lamiku. Keberadaan embung ini membantu para petani yang kesulitan air terutama di musim kemarau.


EEES juga melakukan proyek normaliasi sungai di Desa Lamiku. Beberapa anak sungai dikeruk sehingga dapat menampung dan menyalurkan air yang digunakan masyarakat mengairi sawah menggunakan pompa air.

Related Posts

Leave a Reply