iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id
Corporate Social Responsibility

Ekonomi

Program Sapi Bergulir EEES

ENERGY Equity Epic Sengkang Pty.Ltd (EEES) merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang mengoperasikan Blok Migas Sengkang yang berlokasi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dibawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas).

Sejak berproduksi tahun 1997 EEES telah memproduksi gas alam dari 3 (tiga) sumur gas yang masing–masing berlokasi di Kelurahan Macanang, Kecamatan Majauleng, lalu di Desa Lamata dan Desa Poleonro, Kecamatan Gilireng. Gas mentah dari ketiga sumur gas tersebut dialirkan ke Central Processing Plan (CPP) Kampung Baru di Desa Poleonro Kecamatan Gilireng untuk kemudian dialirkan ke PLTGU Sengkang.

Program Penggemukan Sapi Bergulir

PENGGEMUKAN sapi  merupakan salah satu program unggulan CSR EEES, disamping sebagai salah satu upaya  dalam pemberdayaan masyarakat miskin.  Program ini juga diharapkan mendukung program Biogas Rumah Tangga dan penggunaan pupuk organik dari ampas (slurry biogas).

Penguatan Bumdes

KEPEDULIAN Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd (EEES) terhadap penguatan ekonomi desa di sekitar area operasinya kembali ditunjukkan dengan membantu permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
Penguatan dimulai dengan pelatihan peningkatan kapasitas pengelolah BUMDes se Kecamatan Gilireng pada tahun 2018. Perlahan namun pasti, Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Blok Migas Sengkang ini mulai membantu permodalan BUMDes dengan memberikan material modal kerja kepada BUMDes di sekitar daerah operasinya.