iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id

Taat Pajak, EEES Terima Penghargaan Dari Kantor Pajak

Watampone, Komitmen Energy Equity Epic Sengkang Pty.Ltd (EEES) dalam mendukung penerimaan penerimaan negara melalui sektor pajak diapresiasi oleh Kantor Pajak Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Watampone. Apresiasi ini diberikan dalam bentuk piagam penghargaan dalam acara “Malam Apresiasi Pembayar Pajak” yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak KPP Paratama Watampone di The Novena Hotel Watampone (02/03/23). Piagam diserahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Watampone Hadinengrat Nusantoro kepada Field Operations Manager EEES, Herry Ridwan Jaya.

Field Operations Manager EEES, Herry RJ bersama para penerima penghargaan Malam Apresiasi Pembayar Pajak (foto: istimewa)

“Malam Apresiasi Pembayar Pajak” digelar oleh KPP Pratama Watampone sebagai penghargaan kepada pembayar pajak yang berkontribusi besar terhadap penerimaan negara di sektor pajak.

Dalam Sambutannya Kepala KPP Pratama menyampaikan pihaknya sengaja mengundang pejabat pemerintah dan para wajib pajak terbesar di wilayah kerjanya sebagai ungkapan terima kasih Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama watampone atas partisipasi para pemangku kepentingan tersebut pada penerimaan negara di sektor pajak. Menurutnya terdapat 290 ribu lebih wajib pajak yang terdaftar di KPP watampone dan pada tahun 2022 KPP Pratama Watampone membukukan pendapatan negara sebesar 444 Milyar rupiah. Dari jumlah itu, 15 persen atau sekitar 66,6 Milyar adalah kontribusi dari 50 pembayar pajak terbesar yang diundang pada acara tersebut.

Sementara itu Field Operations Manager EEES Herry Ridwan Jaya menyatakan terima kasih atas apresiasi Dirjen Pajak KPP Pratama Watampone atas apresiasi yang berikan kepada EEES. Menurutnya, hal ini sebagai bukti bahwa EEES adalah perusahaan yang taat pajak sesuai dengan prinsip akuntabilitas dan transparansi keuangan yang selama ini dianut oleh manajemen EEES. Disamping sebagai pembayar pajak, EEES juga berstatus sebagai instansi pemungut pajak (WAPU)  dalam kapasitasnya selaku Kontraktor  Kontrak Kerjasama (KKKS) hulu migas sebagaimana amanat PMK No. 73 tahun 2010

Disamping dihadiri oleh 50 Wajib Pajak dengan kontribusi terbesar, acara ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah di wilayah kerja KPP Pratama Watampone. Selain memberikan penghargaan kepada wajib pajak KPP pratama Watampone juga memberikan penghargaan kepada pimpinan daerah yang diterima oleh  Wakil Bupati Wajo, Wakil Bupati Bone dan Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng sebagai perwakilan pemerintah daerah masing-masing (bf)

Leave a Reply