iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id

EEES Sambut Antusias Kunjungan Siswa SMP Negeri 2 Sengkang

Wajo, 8 Februari 2024 – Energy Equity Epic (Sengkang) Pty. Ltd. (EEES) menerima kunjungan siswa-siswi SMP Negeri 2 Sengkang pada hari Kamis, 8 Februari 2024. Rombongan sebanyak 65 orang, termasuk guru pembimbing, disambut di area halaman CPP (Central Processing Plant) Kampung Baru, Desa Poleonro, Kecamatan Gilireng bertujuan untuk mengenalkan industri hulu migas kepada generasi muda bangsa khususnya di wilayah operasi EEES.

Kunjungan dalam format kunjungan wisata ini yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada siswa-siswi tentang cara melakukan proses pengelolaan kekayaan alam khususnya gas alam yang dimiliki oleh Kabupaten Wajo.

Para siswa mencoba beberapa alat perlindungan diri

Field Operations Manager, Hadayullah Hamid, secara langsung menyambut dan memberikan penjelasan kepada para siswa-siswi mengenai operasi EEES dalam mengelola sumber daya alam gas yang ada di Kabupaten Wajo. Penjelasan tersebut mencakup berbagai dampak positif yang dihasilkan, seperti ketersediaan listrik, dan jaringan gas rumah tangga di kota Sengkang dan sekitarnya.

Selain mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan fasilitas, para peserta juga diajak untuk lebih mengenal dasar-dasar keselamatan di tempat kerja bahkan diberikan kesempatan untuk mencoba beberapa alat pelindung diri dasar di industri migas, di antaranya pakaian coverall, helm keselamatan, dan sepatu keselamatan.

Para Siswa SMP Negeri 2 Sengkang berfoto bersama Tim EEES

Pembina SMP Negeri 2 Sengkang, Rayatussalam, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada EEES yang telah bersedia menerima rombongan kunjungan ini, meskipun dilaksanakan pada hari libur nasional. Target utama dari kunjungan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dengan mengajak mereka melihat secara langsung pengelolaan kekayaan alam yang dimiliki oleh daerahnya.

Melalui kunjungan ini, diharapkan para siswa dapat memperkaya pengetahuan siswa mengenai kekayaan alam dan budaya yang ada di Kabupaten Wajo, serta memberikan inspirasi bagi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan daerah dan bangsa di masa depan. (bf)

Related Posts

Leave a Reply