iden(021) 29407040 Sen - Jum : 08:00 - 17:00
info@energyequity.co.id

Gelar Company Visit, SPE UNHAS Student Chapter Kunjungi EEES

Rabu, 21 Februari 2024, 18 orang anggota dan didampingi oleh Dr. Muhammad Taufiq Rafie, S.Si, MT selaku Advisor sekaligus salah satu founder Societies of Petroleum Engineers (SPE) UNHAS Student Chapter (SC) menggelar kunjungan sebagai bagian dari program kerja mereka untuk mengembangkan wawasan di bidang industry migas dengan mengunjungi Central Processing Plant (CPP) Energy Equity Epic (Sengkang) Pty.Ltd. (EEES).

Rombongan diterima langsung oleh Deputy General Manager EEES, Ridwan Jalal bersama Field Operations Manager, Herry Ridwan Jaya di meeting room CPP Kampung Baru dan turut hadir dalam acara ini Representative OCM PT. EMA Agung Darmoyo dan VP Geoscience EMP Hendarman.


Dalam sambutannya, Field Operation Manager menyampaikan bahwa EEES sangat mendukung kegiatan kunjungan ini sebagai ajang bagi para mahasiswa untuk mengembangkan wawasan khususnya industri hulu migas yang ada di Sulawesi Selatan. “Kami berharap rekan-rekan mahasiswa dapat memaksimalkan kunjungan ini sebagai anggota SPE, semoga diantara kalian ada yang bisa mengikuti salah satu senior yang berkesempatan diundang ke Texas – Amerika Serikat pada tahun 2016 yang lalu yang difasilitasi oleh SPE” paparnya.


Dalam kunjungan ini anggota SPE Unhas SC mendapatkan materi mengenai tentang sejarah pengelolaan blok migas Sengkang, kegiatan eksplorasi meliputi kegiatan seismic dan drilling serta operasi produksi gas di lapangan gas Kampung Baru.


Pada kesempatan ini juga, peserta juga berkesempatan untuk menerima materi dan berdiskusi dengan advisor EEES Awang Satyana yang memaparkan materi mengenai Geologi Lengan Selatan Sulawesi dan Implikasinya atas Sumber Daya Mineral dan Migas,Volkanisme, Kehidupan Prasejarah, dan Kegempaan. Geologist senior ini memaparkan berbagai hal yang mendasar antara lain terbentuknya Pulau Sulawesi dari benturan teran teran, sumber daya mineral dan migas di Sulawesi Selatan, volkanisme yang terkait gunung api oleh benturan teran, kehidupan prasejarah di gua-gua di maros, gambaran geologis lembah Walanae, Enrekang, Tana Toraja, serta kegempaan deformasi Sulawesi Barat.


Advisor SPE Dr. Muhammad Taufiq Rafie, S.Si, MT menyatakan terima kasih atas kesediaan EEES untuk menerima kunjungan dari SPE UNHAS Student Chapter.. “Kehadiran Bapak Awang Satyana hari ini adalah sebuah keistimewaan bagi kami. Apa yang didapatkan mahasiswa hari ini sangat berharga untuk melihat langsung kondisi real industri migas di lapangan yang selama ini mereka pelajari dan diskusikan di kampus” ujarnya.


Setelah menyelesaikan diskusi di ruangan, rombongan kemudian dipandu untuk mengunjungi area Gas Central Processing Plant untuk melihat secara langsung aktivitas pengolahan dan pengolahan gas alam. (bf)

Related Posts

Leave a Reply